Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Minggu, 28 Januari 2024, 4:09:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-28T09:10:13Z
BERITA POLISINEWS

Gelar Rapat Pengamanan Kampanye Terbuka Capres dan Cawapres di Semarang

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com-Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar memimpin rapat pengamanan kampanye terbuka Capres dan Cawapres di Mako Polrestabes Semarang. Acara tersebut sebagai persiapan menjelang kampanye akbar "Kirab Kebangsaan" yang direncanakan berlangsung pada Minggu (28/1), di mana 125 ribu massa diharapkan memadati Kawasan Simpang Lima Semarang.


Rapat koordinasi pengamanan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Karoops Polda Jateng, Dirsamapta Polda Jateng, Dandim 0733/KS, Denpom, Dishub Kota Semarang, dan panitia penyelenggara kampanye. Kapolrestabes Semarang menjelaskan bahwa pengamanan akan difokuskan pada mengantisipasi gangguan kamtibmas dan dampak buruk pada pelaksanaan Kampanye Kirab.


"Personel yang terlibat mencapai 1.535 gabungan dari Polda Jateng, Polrestabes Semarang, 9 Polres tetangga, dan instansi lainnya," ujar Kapolrestabes Semarang.


Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, telah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk menghindari penumpukan di Kawasan Simpang Lima. Acara kirab dijadwalkan dimulai pukul 15.30 hingga 16.30 WIB, dengan rute dari Taman Indonesia Kaya menuju Bundaran Simpang Lima, dilanjutkan dengan orasi Capres di lapangan Simpang Lima.


Kabagops Polrestabes Semarang AKBP Asep Supriyantyo meminta jajaran polsek untuk mendeteksi dan memantau pergerakan serta titik kumpul simpatisan, dengan tujuan menjaga kampanye berjalan aman dan tertib.(Djoko S/Farid)