Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 28 Januari 2024, 4:21:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-28T09:21:19Z
BERITA UMUMNEWS

Kepala BPH Migas Imbau Badan Usaha Jaga Pasokan BBM, Termasuk Jet A-1, Menjelang Ramadan dan Idul Fitri

Advertisement

Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Erika Retnowati,

Laporan : Farid

MATALENSANEWS.com-Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Erika Retnowati, mengimbau Badan Usaha untuk menjaga pasokan dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM), termasuk Jet A-1, menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 H. Menyusul perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Erika menekankan perlunya kesiapan dalam menyediakan BBM dengan jarak waktu yang singkat hingga Pemilihan Umum.


Anggota Komite BPH Migas, Abdul Halim, mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh Badan Usaha kepada maskapai penerbangan, baik domestik maupun internasional. Kondisi stok dan kualitas BBM dianggap aman dan terkendali, Minggu (28/1/24). 


BPH Migas terus memonitor rantai pasokan Jet A-1, memastikan kebutuhan maskapai terpenuhi, dan siap mengatasi kendala pasokan. Pasokan Jet A-1 di Depot Pengisian Pesawat Udara Ngurah Rai disuplai dari Terminal BBM Manggis, Karangasem, Bali.


Manajer Aviation Fuel Terminal Ngurah Rai, Dicky Abdul Hakim, menjelaskan bahwa DPPU Ngurah Rai adalah yang terbesar kedua di Indonesia, dengan kapasitas 24.300 kiloliter. Meskipun frekuensi penerbangan yang melakukan pengisian Jet A-1 mencapai 185 per hari, kondisi dianggap aman.


Erika, Halim, dan Iwan juga melakukan pemantauan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Badung, Bali. Ditemukan beberapa perbaikan yang perlu dilakukan, termasuk kesalahan pada QR Code dan indikasi pengisian BBM yang berulang oleh konsumen. Erika menegaskan bahwa jika terbukti penyalahgunaan, akan diberikan sanksi kepada SPBU terkait.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Bali Endo Eko Satriyo dan Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga Badung Gianyar Hasanuddin Ritonga.(**)