Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 29 Januari 2024, 7:27:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-29T12:27:42Z
BERITA POLISINEWS

IKSPI Kera Sakti Boyolali Memberikan Dukungan Penuh dan Apresiasi untuk Penegakan Hukum Polres Boyolali

Advertisement


Laporan : Goent

Boyolali|MATALENSANEWS.com- Hari ini, Kepolisian Resor Boyolali menerima kunjungan damai dari Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Cabang Boyolali, Senin(29/1/24).


Dipimpin oleh Sekretaris IKSPI Boyolali, Budi, dan Suryanto, massa tersebut menyatakan dukungan dan apresiasi terhadap upaya penegakan hukum Polres Boyolali, khususnya terkait kasus penganiayaan yang menimpa anggota perguruan pada Minggu, 29 Oktober 2023.


Kedatangan mereka diterima oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Wakapolres Boyolali Kompol Dani Permana, dan Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Boyolali. 


Dalam sambutannya, Kapolres mengungkapkan terima kasih atas kehadiran massa IKSPI, mengakui peran penting perguruan silat dalam menciptakan keamanan di Kabupaten Boyolali.


Kapolres juga menjelaskan perkembangan perkara tindak pidana yang melibatkan 4 pengaduan. Dalam upaya menyelesaikan setiap laporan secara adil, Polres Boyolali terus bekerja. 


Terkait laporan yang belum diproses, Kapolres menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan oleh ketiadaan pengaduan yang masuk.


Perwakilan IKSPI Cabang Boyolali, Suryanto, memberikan apresiasi terhadap penanganan kasus oleh Kepolisian Boyolali. 


Massa IKSPI juga menuntut percepatan proses penegakan hukum terhadap pelaku pengeroyokan, menciptakan rasa aman, memberikan wadah untuk kegiatan olahraga beladiri, serta melakukan edukasi dan sosialisasi untuk menjaga kerukunan perguruan silat di wilayah Boyolali.


Dengan kolaborasi antara IKSPI dan Polres Boyolali, diharapkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Boyolali dapat meningkat, menciptakan lingkungan yang aman, dan damai bagi masyarakat.(**)