Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 02 Januari 2024, 12:29:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-02T05:29:54Z
BERITA UMUMNEWS

Jokowi Rencanakan Kembali ke Solo Setelah Selesai Menjabat Presiden RI

Advertisement


Purworejo|MATALENSANEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengungkapkan rencananya setelah masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia berakhir. Dalam wawancara di pasar tradisional Purworejo pada hari Selasa (2/1/2024), Jokowi menyatakan niatnya untuk kembali ke Kota Solo, Jawa Tengah, serta menegaskan bahwa setelah tak lagi menjabat presiden, ia akan hidup sebagai rakyat biasa.


"Saya akan pulang ke Kota Solo. Saya akan menjadi rakyat biasa setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden," ujar Jokowi kepada awak media.


Presiden menegaskan rencananya tersebut dengan menyatakan, "Kembali ke mana? Kembali ke Solo. Jadi rakyat biasa."


Pagi hari itu, Jokowi meresmikan empat terminal di beberapa daerah, termasuk Terminal A di Purworejo, Wonosobo, Blitar, dan Madiun. Dalam upayanya untuk mengatasi kemacetan, Jokowi berharap masyarakat akan kembali menggunakan transportasi massal.


"Kemacetan hampir ada di semua kota karena penggunaan kendaraan pribadi yang sangat banyak. Oleh karena itu, transportasi massal harus didorong agar keluhan tersebut bisa diatasi," tambah Jokowi di Purworejo.


Presiden juga menyebut upaya pemerintah dalam membangun infrastruktur transportasi publik di Jakarta, seperti KRL, LRT, MRT, dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kemacetan di berbagai kota dengan memperkuat sarana transportasi massal dan umum.(RI.1)