Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 21 Januari 2024, 10:44:00 AM WIB
Last Updated 2024-01-21T03:44:42Z
BERITA POLISINEWS

Kapolsek Bacan Barat Luruskan, Tidak Akan Biarkan Peredaran Zat Kimia Berbahaya di Areal Kusubibi

Advertisement


LABUHA | MatalensaNews.com,– Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Indari Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Halmahera Selatan di Provinsi Maluku Utara, Iptu Zulkifli Machmud, SH. MH. Sangat menegaskan, pihaknya tidak pernah melakukan pembiaran terhadap peredaran zat Kimia di Desa kusubibi. 


Karena saya selama bertugas kurang lebih 11 bulan sebagai Kapolsek Bacan Barat, pihaknya bersama Forkopimcam Bacan Barat sudah kurang lebih 4 kali menutup Aktivitas tambang emas kusubibi.


Selain menutup aktivitas tambang." Pihaknya juga sudah sering memberikan himbauan untuk tidak melakukan aktivitas tambang Karena sudah sering memakan korban dan aktivitas tambang tanpa izin dapat berdampak pada lingkungannya," Ucap Kapolsek. Sabtu (20/01/2024).


Ia juga menyampaikan pihaknya juga beberapa kali melakukan razia pemasok minuman keras berjenis cap tikus dan pemasok zat Kimia di pelabuhan maupun di jalur-jalur tikus yang sering dilewati oleh para penambang.


Namun para penambang masih saja secara diam-diam melakukan aktivitas menambang dan memasok zat kimia tanpa izin ke lokasi tambang.


Oleh karena itu, saya tegaskan lagi bahwa, tidak akan melakukan pembiaran peredaran zat kimia berbahaya di areal kusubibi disana. "Apabila masih di temukan adanya zat kimia tanpa izin maka akan di tindak secara tegas sesuai hukum yang berlaku." Tegasnya. (Red)