Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 30 Januari 2024, 10:22:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-30T15:22:03Z
BERITA UMUMNEWS

KB-IPMT Yogyakarta Menyelenggarakan Kegiatan SEMINAR BESISWA LPDP

Advertisement


TALIABU | MatalensaNews.com– KB-IPMTY (Keluarga Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Taliabu di Kota Yogyakarta), Menyelenggarakan Kegiatan “SEMINAR BESISWA” dengan mengangkat tema tentang “Tips dan Trick Lolos Beasiswa Dalam dan Luar Negeri Bersama Beasiswa LPDP”. 


Yang merupakan Awardee Beasiswa LPDP Dalam dan Luar Negeri, baik S2 maupun S3. Pada Jumat, 19 Januari 2023, melalui Zoom Metting.


Pada kegiatan tersebut di bawakan oleh 2 pemateri hebat yang merupakan Awardee Beasiswa LPDP, dimana pada pemateri pertama dibawakan oleh Enta Fadila Tapisa., S.IP., MSc yang merupakan Awarde Beasiswa cand, Master of Management (Finance) The University of Glasgow dan Co Founder Ourde.id. 


Sementara pemateri kedua di bawakan oleh Ir. (cand). Supriadin Nompo, S.T., M.Eng yang merupakan Awardee LPDP S2 UGM-2016, Awardee Beasiswa LPDP S3 UGM-2021 dan CEO PT Cakrawala Resources Indonesia.


"Tujuan diadakannya kegiatan tersebut ialah agar mampu memberikan gambaran umum kepada berbagai kalangan umum agar lolos beasiswa LPDP demi meraih mimpi, mempersiapakan generasi bangsa yang unggul, dan mampu menghasilkan SDM yang mandiri melalui beasiswa LPDP, dapat meningkatkan angka partisipasi putra putri bangsa akan pentingnya pendidikan dan menghidupkan harapan bagi mahasiswa melalui beasiswa LPDP dan mampu Meningkatkan motivasi belajar pada putra-putri daerah Kabupaten Pulau Taliabu dalam menjamin keberlangsungan studi melalui Beasiswa LPDP." Ungkap Astika selaku ketua Umum KB-IPMTY pada awak media. Selasa (30/1/2024).


Astika A. La Ane S. yang merupakan Ketua Umum KB-IPMTY, berharap bahwa dengan “Adanya kegiatan tersebut mampu memberikan berbagai pengetahuan dan informasi secara luas kepada kalangan umum terkhusus Putra Putri daerah Kab. Pulau Taliabu dalam meraih mimpi melalui beasiswa LPDP baik dalam maupun di Luar Negeri” Ujarnya


Sebab, bagi saya “Pendidkan merupakan salah satu faktor penting bagi generasi bangsa dalam  memperoleh hidup yang lebih baik, hal ini karena dengan pendidikan mampu melahirkan dan mewujudkan bangsa yang cerdas, kreatif, inovatif dan mandiri. 


"Sehingga tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak melanjutkan pendidikan dengan alasan biaya, karena saat ini pemerintah telah menyiapkan barbagai macam beasiswa untuk Putra-Putri Bangsa." Ucapnya.


Kata dia, Semua itu tergantung dari kita. Ketika kita pandai-pandai menggali informasi dengan mempersiapkan diri, selalu berusaha dan berdoa, maka Insya Allah akan ada jalan bagi kita untuk melanjutkan pendidikan.


Disamping itu, Astika A. La Ane S. dan seluruh pengurus KB-IPMTY, menyampaikan bahwa “Kami mengajak seluruh Putra Putri Daerah Kabupaten Pulau Taliabu yang ingin melanjutkan pendidikan S2 maupun S3 dengan mendaftarkan diri melalui Beasiswa LPDP di tahun 2024.


"Namun tidak tahu caranya, bisa menghubungi langsung Ketua Umum KB-IPTY di Nomor: 082191860838, hal ini agar bisa di bimbing langsung oleh para mentor hebat dari Awardee Beasiswa LPDP, baik S2 maupun S3." Akhirnya. (Red)