Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Minggu, 14 Januari 2024, 1:54:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-14T06:54:58Z
LENSA POLITIKNEWS

Ketua DPD Gerindra Malut, Sahril Taher Stekmennya Dianggap Bikin Gaduh Internal Partai

Advertisement


TERNATE |MatalensaNews.com– Pernyataan ketua DPD partai Gerindra Provinsi Maluku Utara, Sahril Taher dinilai menyesatkan publik serta terkesan membangun konflik internal.


Pasalnya, Sahril Taher menyatakan akan menertibkan semua baliho mantan Ketua DPD partai Gerindra Malut, Hi. Muhaimin Syarif (MS), caleg DPR RI.


Pernyataan tersebut bahkan dilontarkan Sahril di media massa baik cetak maupun online. Statemen Ketua DPD Gerindra Maluku Utara ini justru dianggap sebuah pernyataan yang keliru.


Sebagaimana ini disampaikan oleh Ketua Tim relawan sahabat muda MS24 Provinsi Maluku Utara, Iwan Maulana melalui rilis yang diterima salah satu redaksi di Maluku Utara, Minggu (14/1/2024). 


Menurut Iwan, sebagai ketua DPD Partai Gerindra Malut, Sahril Taher harusnya lebih fokus pada pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres nanti dan mengangkat elektoral agar partai Gerindra bisa punya keterwakilan di DPR RI, bukan justru melakukan hal-hal yang dapat merugikan partai sandiri dengan melontarkan pernyataan sesat di media massa.


"Kok sikap Sahril Taher ketua DPD Gerindra Maluku Utara yang baru seperti ini ya. Muhaimin Syarif telah banyak berkorban untuk DPD Gerindra Maluku Utara, tapi malah dizolimi seperti ini," kesal Iwan.


Lebih lanjut, kata Iwan Maulana, Muhamin Syarif baru dipanggil sebagai saksi dugaan suap gratifikasi Gubernur Malut nonaktif Abdul Gani Kasuba oleh KPK, akan tetapi tindakan ketua DPD Partai Gerindra yang baru sudah seperti itu.


"Ini bukan malah fokus pemenangan Prabowo-Gibran dan pemenangan Pileg, malah berkonflik secara internal dan bahkan ini bisa merugikan Prabowo-Gibran dan partai Gerindra di Maluku Utara," tandasnya. (Red)