Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 10 Januari 2024, 4:11:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-10T09:11:45Z
BERITA PERISTIWANEWS

Ledakan di SPBU Universitas Diponegoro, Semarang, Timbulkan Kebakaran dan Kerusakan Mesin Pengisi Bensin

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com-Sempat terdengar ledakan di SPBU Universitas Diponegoro (Undip) yang mengakibatkan kebakaran di dekat mesin pengisi bensin. Insiden ini terjadi di Jalan Prof Sudarto, Semarang, pada Rabu (10/1/2024). 


Api berkobar di sekitar area mesin pengisi bensin yang menyebabkan kerusakan pada lima dari enam mesin pengisi bensin di lokasi.


Tim dari petugas damkar, polisi, dan tim Inafis sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian menyatakan adanya ledakan di SPBU tersebut.


Putri Muna (20), seorang saksi yang tengah mengisi bensin, mengatakan bahwa ledakan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dan berasal dari dekat toilet SPBU. Ia menggambarkan bahwa api sempat terlihat di area SPBU, meskipun tidak ingat persis dari mana sumber api tersebut.


Penjual pedagang di sekitar SPBU, Puji, juga mengonfirmasi bahwa terdengar dua kali ledakan yang diikuti oleh keluarnya api dari sumber ledakan tersebut.


Saat ini, petugas SPBU berhasil segera memadamkan api yang berkobar dengan cepat setelah kejadian tersebut. Tim penyelidikan masih dalam proses untuk mengetahui penyebab pasti dan dampak dari insiden ledakan ini.(Djoko S)