Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 24 Januari 2024, 1:13:00 AM WIB
Last Updated 2024-01-23T18:13:54Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Berangkatkan Personel Kodam IV/Diponegoro Untuk Ibadah Umroh Ke Tanah Suci Makkah

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com– Laksanakan Ibadah selama di Tanah Suci Makkah dengan khusyuk dan niat beribadah dengan penuh keikhlasan semata-mata karena Allah SWT, ucap Pangdam IV/Diponegoro  Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos., saat melepas keberangkatan Prajurit maupun PNS Kodam IV/Diponegoro untuk menunaikan Ibadah Umroh di Lapangan Parade Makodam. Selasa (23/1/2024).


Pemberangkatan Ibadah Umroh gratis tersebut merupakan bentuk apresiasi, perhatian dan kepedulian Pangdam IV/Diponegoro kepada para anggota untuk meningkatkan moril serta meningkatkan sumber daya manusia yang religius. Dimana para jemaah tersebut sebelumnya belum pernah menjalankan Umroh semasa hidupnya.


“Saya turut merasa bangga dan terharu atas nikmat yang diberikan kepada keluarga besar Kodam IV/Diponegoro yang mendapat kesempatan menunaikan Ibadah Umroh, oleh karenanya manfaatkan momentum ini untuk meluruskan niat dan perkuat rasa syukur dengan merefleksikan Ibadah Umroh semata-mata ibadah kepada Allah SWT”, Ujar Pangdam.


Pasalnya tidak semua orang diberi kesempatan untuk menunaikannya, karena Ibadah Umroh merupakan panggilan khusus dari Allah SWT kepada Hamba-Nya yang terpilih.


Demikian Pangdam mengingatkan agar selama melaksanakan Ibadah menjaga kesehatan dan ketertiban dengan menghindari perbuatan yang merusak amal ibadah maupun perbuatan yang bertentangan dengan aturan Pemerintah Indonesia maupun Arab Saudi.


“Selamat menunaikan ibadah Umroh, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan petunjuk serta bimbingan, sehingga dapat menyelesaikan rangkaian Ibadah Umroh dengan tertib, aman dan lancar serta kembali ke Tanah Air dengan selamat”, Tutupnya.


Pada pemberangkatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Makodam dan Seluruh Prajurit maupun PNS Kodam IV/Diponegoro.(Djoko s)