Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 22 Januari 2024, 12:24:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-22T08:26:28Z
NEWSRegional

Pemda Pulau Taliabu Ikuti Rapat Bersama Kemendagri Bahas Pengendalian Inflasi Tahun 2024

Advertisement


TALIABU | MatalensaNews.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu ikuti rapat bersama Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kose Se-Indonesia.


Rapat tersebut Diselenggarakan oleh Kemendagri dan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, secara online via Zoom Meeting, dengan pemateri dari Kementrian Pertanian dan Kementrian Perdagangan, Senin (22/01/2024)


Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemda Pulau Taliabu, yakni, Asisten II , Ma"ruf, Kepala Bapeda, Samsudin Ode Maniwi, kepala Inspektorat, Gesberd Tani, Kepala Dinas Pertanian, Septinus Barungu, Kepala Dinas Perindagkop, Dince Muhdin, Kepala Bidang Perhubungan, Ardiansyah Darwis, sedangkan Pihak Kepolisian dihadiri oleh Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo.


Saat membuka Rapat pengendalian Inflasi, Mendagri menyampaikan, berharap seluruh pemerintah daerah lebih memperhatikan perkembangan inflasi di daerah untuk lebih menekan angka inflasi tersebut.


"Pemerintah daerah dapat aktif mengawasi perkembangan harga-harga komoditas yang mengalami kenaikkan, terutama beberapa komoditas yang secara rata-rata nasional mengalami kenaikan di seluruh wilayah, yaitu : Gula Pasir, Beras, jagung, bawang, Cabe, Cabe Merah dan Ayam," tegasnya


Untuk itu, kata Mendagri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian perlu adanya kerjasama antara daerah sebagai pemasok bahan komoditas tersebut guna menekan angka inflasi yg kian naik.


"Setiap daerah harus  melakukan kerja sama antara daerah pemasok untuk menangani masala inflasi di daerah," pintanya


Selain itu, dirinya juga menyerukan kepada seluruh perangkat daerah untuk selalu mengevaluasi pertumbuhan ekonomi daerahnya masing-masing dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna menjaga stabilitas harga di masing-masing daerah. (Jak) 


Sumber : KOMINFO