Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 26 Januari 2024, 7:23:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-26T12:23:40Z
BERITA POLISINEWS

Upaya Peningkatan Kemampuan Manajemen Media Polri Jateng Hadapi Pemilu 2024

Advertisement


Magelang|MATALENSANEWS.com-Bidang Humas Polda Jawa Tengah mengadakan pelatihan untuk memperkuat pengelolaan informasi dan manajemen media menjelang Pemilu 2024. Dihadiri oleh pejabat tinggi, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan humas Polri dalam menyajikan informasi obyektif dan cerdas, terutama di tengah maraknya muatan negatif dan disinformasi di media sosial, Jumat (26/1/24). 


Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu Setianto, menyampaikan bahwa humas Polri harus menjunjung tinggi netralitas, khususnya dalam situasi Pemilu. 


Dia menekankan pentingnya memberikan informasi yang edukatif, mengingat kondisi yang rawan dengan disinformasi.


Selain itu, Kabidhumas juga menyoroti pentingnya kemitraan dan komunikasi yang kuat dengan media dan wartawan untuk menciptakan pemahaman bersama. 


Hal ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif selama masa kontestasi Pemilu 2024.


Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afifuddin, berharap agar Polri dapat berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan selama Pemilu 2024. 


Dia juga mengajak humas Polri untuk mensosialisasikan informasi terkait Pemilu serta aturan-aturan yang harus diikuti oleh semua peserta.


Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, M Habib Shaleh, menekankan pentingnya netralitas ASN, termasuk TNI-Polri, dalam Pemilu dan Pilkada. 


Bawaslu memiliki kewenangan untuk mengawasi netralitas, sesuai dengan Undang-Undang Pemilu Tahun 2017. Netralitas ASN dianggap sebagai amanat yang harus dipegang teguh, tanpa intervensi politik.(Sofie Rahmawatj)