Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 12 Februari 2024, 2:45:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-12T07:45:03Z
BERITA POLISINEWS

56 Personil Polres Salatiga Tugas BKO Pengamanan Pemungutan Suara Di Kebumen dan Brebes

Advertisement


Laporan : Goent

Salatiga|MATALENSANEWS.com- Sebanyak 56 personil Polres Salatiga Polda Jateng dipersiapkan untuk melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) dalam mengamankan proses pemungutan suara di Polres Kebumen dan Polres Brebes.


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, menyampaikan pesan kepada personil yang akan berangkat BKO untuk segera berkoordinasi dengan Polres Kebumen dan Polres Brebes guna membantu pengamanan Pemilu 2024. Hal ini disampaikan saat apel keberangkatan personil di depan pendopo Mapolres Salatiga pada hari Senin, 12 Februari 2024.


Kapolres menegaskan bahwa Pemilu 2024 merupakan momen penting bagi demokrasi Indonesia, dan kelancaran serta keamanan prosesnya menjadi tanggung jawab bersama. Sebanyak 50 personil akan ditempatkan di Polres Kebumen dan 6 personil di Polres Brebes untuk membantu pengamanan pemungutan suara.


"Pengamanan pemilu bukan hanya sekadar aspek fisik, tetapi juga keamanan psikologis masyarakat," tegas AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.


Selain itu, Kapolres juga mengingatkan personil yang ditugaskan BKO untuk memahami petunjuk dan protokol dengan baik, serta berkoordinasi dengan baik dengan kesatuan di tempat tugas. Kepada mereka, disarankan untuk bersikap ramah, bijak, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, serta menjaga netralitas Polri.


Apel tersebut ditutup dengan pengecekan perlengkapan dan kesiapan personil, termasuk tas anggota yang akan tugas BKO, untuk memastikan kelancaran tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.(**)