Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 20 Februari 2024, 2:04:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-20T07:04:38Z
BERITA UMUMNEWS

Banjir di Demak, Jawa Tengah Surut Pasca Pemilu 2024, Sebagian Masyarakat Lakukan Pencoblosan Susulan

Advertisement

Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto

Demak|MATALENSANEWS.com-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan banjir yang melanda Demak, Jawa Tengah, mulai surut setelah menerjang wilayah tersebut menjelang hari pencoblosan pemilu 2024. Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, menyatakan bahwa kondisi saat ini di Demak sudah mulai terkendali, dengan sebagian besar masyarakat telah melakukan pencoblosan susulan.


"Yang tadinya banjir mencapai ketinggian 3-4 meter, rumah yang tertutup banjir sekarang sudah mulai surut, dan kemarin sebagian masyarakat sudah melaksanakan pencoblosan ulang, termasuk di daerah lain seperti Tangerang yang juga terdampak banjir," kata Suharyanto kepada wartawan di gedung BNPB Indonesia, pada Senin (19/2/2024).


Lebih lanjut, dia menginformasikan bahwa tanggul yang jebol di beberapa titik sungai wilayah Demak kini telah berhasil ditutup oleh pihak-pihak terkait yang menanggulangi bencana.


"Atas kerja sama semua pihak, termasuk TNI AD, alhamdulillah tanggul yang jebol itu sudah tertutup," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak menegaskan bahwa pihaknya akan terus membantu dalam penanggulangan bencana, tidak hanya di Demak, tetapi juga hingga wilayah Papua.


"Saya kira tinggal Bawaslu membuat permintaan tolong kepada kita. Karena dalam kegiatan ini, kita hanya sifatnya membantu jika ada kesulitan dalam pengiriman, kita akan membantu. Jika ada kejadian seperti ini, kita pastikan akan aman," ucapnya.(Farid/Rendy)