Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 16 Februari 2024, 7:47:00 AM WIB
Last Updated 2024-02-16T00:47:58Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kakek Anggota KPPS yang Meninggal Dunia Berharap Pemerintah Bantu Pendidikan 4 Anak Korban

Advertisement


Kendal|MATALENSANEWS.com-Muhamad Ali Syahid (73), kakek dari Teguh Joko Pratikno (45), anggota Komisi Pemilihan Umum (KPPS) di TPS 11 Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, meninggal dunia saat bertugas. 


Ali berharap pemerintah dapat membantu pendidikan 4 anak korban, mengingat cucunya meninggal dunia dalam menjalankan tugas negara, Kamis (15/2/24). 


Teguh bekerja di taman buah milik swasta, dan anak-anaknya masih sekolah. Menurut Ali, Teguh tidak memiliki riwayat sakit selama hidupnya. Meskipun menerima kematian sebagai takdir, Ali menegaskan bahwa bantuan dari pemerintah sangat dibutuhkan untuk masa depan pendidikan anak-anak korban.


Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kendal, Sugiono, menyatakan bahwa semua petugas KPPS sudah terdaftar di BPJS Tenaga Kerja dan BPJS Kesehatan. 


Terkait dengan permintaan keluarga agar pendidikan 4 anak korban ditanggung oleh pemerintah, Sugiono berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten Kendal. 


Proses administratif akan segera diurus untuk memastikan keluarga almarhum mendapatkan hak-haknya sesegera mungkin.


Teguh Joko Pratikno meninggal dunia pada Rabu (14/02/2024) sekitar pukul 23.30 WIB. Penyebab kematiannya diduga karena sakit jantung, sesuai dengan informasi yang telah diberikan sebelumnya.(Djoko S)