Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 07 Februari 2024, 3:46:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-07T08:46:44Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Gandheng KPU Berikan Pembekalan Personil Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Boyolali

Advertisement


Laporan : Goent

Boyolali|MATALENSANEWS.com– Polres Boyolali menggelar kegiatan pembekalan bagi anggotanya yang akan ditugaskan dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di halaman Satuan Reskrim Polres Boyolali pada hari Rabu siang.


Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi dan Wakapolres Boyolali Kompol Dani Permana Putra turut serta dalam kegiatan tersebut, bersama sejumlah pejabat utama Polres Boyolali dan perwakilan dari KPU Kabupaten Boyolali, sdr. Wahid Tyoyib, S.Pd (Kadiv Teknis), serta staf KPU Kabupaten Boyolali.


Dalam pembekalan tersebut, Kapolres Boyolali menekankan pentingnya netralitas anggota Polri, keselamatan, dan pemahaman tugas bagi anggota yang akan ditugaskan dalam pengamanan TPS. "Utamakan keselamatan dalam pengamanan TPS, jaga sikap dan kesiapan serta pahami tugas pokoknya dengan baik," ujar AKBP Petrus P. Silalahi.


KPU Boyolali memberikan arahan mengenai tugas dan tanggung jawab petugas pengamanan TPS, terutama terkait interaksi dengan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Salah satu poin penting yang disampaikan adalah bahwa petugas pengamanan dari Polri hanya boleh berada di luar lokasi TPS dan tidak boleh masuk ke dalam TPS tanpa diminta oleh petugas KPPS.


Sementara itu, perwakilan KPU Boyolali, sdr. Wahid Tyoyib, S.Pd, mengapresiasi kerjasama yang baik antara KPU dan Polres Boyolali dalam persiapan pengamanan TPS. "Kami berharap para anggota Polres Boyolali yang ditugaskan dalam pengamanan TPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai arahan yang telah diberikan," tuturnya.


Dengan pembekalan ini, diharapkan seluruh anggota Polres Boyolali siap dan mampu menjalankan tugas pengamanan TPS dengan profesional dan bertanggung jawab demi terciptanya Pemilu yang aman, tertib, dan damai.(*)