Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 15 Februari 2024, 5:09:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-15T10:09:11Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Salatiga Kerahkan Tim Dokkes untuk Periksa Kesehatan Penyelenggara Pemilu dan Petugas Pengamanan Pasca Pemungutan Suara

Advertisement



Laporan : Goent

Salatiga|MATALENSANEWS.com-Pasca pemungutan suara Pemilu 2024 di Salatiga, Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, telah mengerahkan Tim Dokkes Polres Salatiga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penyelenggara pemilu dan petugas pengamanan, Kamis (15/2/24).


Proses perhitungan suara yang berlangsung hingga pagi hari mendorong perlunya pengecekan kesehatan bagi mereka yang bertugas dengan keras.


AKBP Aryuni Novitasari menjelaskan bahwa tim kesehatan tidak hanya memeriksa kesehatan, tetapi juga memberikan dukungan vitamin kepada penyelenggara Pemilu, Bawaslu, personil pengamanan, dan stakeholder lainnya yang turut membantu pelaksanaan pemilu. 


Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap kondisi kesehatan mereka yang kurang tidur dan bertugas ekstra keras.


Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantab Brata 2024 dan berlangsung lancar, aman, dan damai. Selain menjaga keamanan, Polres Salatiga juga memprioritaskan kesehatan penyelenggara pemilu dan petugas pengamanan dengan memberikan layanan cek kesehatan dan pembagian vitamin.


Pemeriksaan kesehatan dilakukan mulai dari penyelenggara pemilu di TPS, PPK, Panwascam, Bawaslu, hingga personil pengamanan. 


Kapolres Salatiga menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan akan dilakukan secara mobile di berbagai wilayah PPK.


Agus Wibowo, Camat Argomulyo, mengapresiasi upaya Polres Salatiga dalam memberikan pengamanan dan pemeriksaan kesehatan selama tahapan Pemilu 2024, yang membantu penyelenggara pemilu memahami kondisi kesehatan mereka masing-masing.(**)