Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 07 Februari 2024, 4:32:00 AM WIB
Last Updated 2024-02-06T21:32:47Z
LENSA KRIMINALNEWS

Kapolres Salatiga Ungkap Kasus Menonjol di Wilayah Hukum Polres Salatiga

Advertisement


Laporan : Goent

Salatiga |MATALENSANEWS.com-Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, didampingi Wakapolres Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, M.H, dan Kasi Humas IPTU Henri Widyoriani SH, menggelar konferensi pers untuk mengungkap beberapa kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polres Salatiga sejak awal tahun 2024.


Dalam konferensi di pendopo Polres pada Senin (6/2/24) tersebut, Kapolres Salatiga menjelaskan bahwa beberapa kasus yang telah berhasil diungkap, antara lain:


Kasus Tawuran dengan Senjata Tajam. 

Terkait dengan kasus tawuran yang menggunakan senjata tajam, Polres Salatiga berhasil mengamankan 3 orang tersangka yang terlibat dalam kejadian tersebut.


2Kekerasan terhadap Satpam.

Kasus ini terkait dengan kelompok lain yang melakukan kekerasan terhadap seorang satpam. Polres Salatiga berhasil menangkap 3 dari 4 pelaku, termasuk 2 pelaku yang masih di bawah umur.


Pencurian di PT SCI.

Kasus pencurian dengan pemberatan yang melibatkan 3 orang karyawan di PT SCI. Kerugian akibat pencurian tersebut mencapai sekitar Rp 45.000.000.000,-.


Penyalahgunaan Narkoba. 

Satresnarkoba Polres Salatiga juga berhasil mengungkap 2 kasus penyalahgunaan narkoba jenis Amphefetamina (Sabu) dengan total seberat 24,20 gram.


Kapolres Salatiga juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Salatiga, yang saat ini mengalami penurunan peringkat menjadi peringkat ketiga Kota Tertoleran di Indonesia. Dia juga mengingatkan orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka, terutama saat berada di luar rumah pada malam hari, serta memastikan kendaraan sesuai dengan aturan berlalu lintas.


Terakhir, terkait dengan Pemilu 2024, Kapolres Salatiga mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta kerukunan, meskipun terdapat perbedaan pilihan dan pandangan politik. Dia mengajak semua pihak untuk menjaga agar pesta demokrasi berlangsung lancar, aman, dan damai.


Dengan demikian, konferensi pers yang berlangsung selama sekitar satu jam tersebut memberikan gambaran mengenai upaya Polres Salatiga dalam menangani kasus-kasus yang menjadi perhatian masyarakat di wilayah hukum mereka.(**)