Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 24 Februari 2024, 9:37:00 AM WIB
Last Updated 2024-02-24T02:38:10Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Jogja-Magelang, Satu Korban Luka

Advertisement


MAGELANG|MATALENSANEWS.com-Sebuah kecelakaan tragis melibatkan mobil sedan, truk, dan bus terjadi di Jalan Raya Jogja-Magelang, Semen, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang pada hari Jumat (23/2/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. Kecelakaan ini menyebabkan satu korban terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.


Kronologis kecelakaan tersebut diungkapkan oleh Kasat Lantas Polresta Magelang, Kompol Agus Santoso, yang menyatakan bahwa mobil sedan Ford AB 1389 FE awalnya meluncur dari arah Jogja menuju Magelang. Namun, mobil tersebut mengalami kerusakan parah akibat bertabrakan dengan truk tronton dan bus.


"Pada sekitar jam 4 sore, kendaraan sedan berada di jalur kiri (Jogja-Magelang), kemudian berpindah jalur kanan dan ditabrak oleh truk tronton dari arah yang sama, lalu berpindah jalur melintasi median jalan dan ditabrak oleh bus," kata Agus.


Sementara itu, pengemudi Bus Pariwisata Mata Trans AD 7384 QA, Didit (52), menyatakan bahwa mobil sedan mencoba menyalip truk dump dari sebelah kiri sebelum kecelakaan terjadi.


"Saya melihat mobil sedan mencoba menyalip truk dump dan kemudian menerjang median jalan. Ketika saya berusaha menghentikan bus, tetapi tidak berhasil, sedan tetap tertabrak," kata Didit.


Saat ini, penyebab pasti kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan karena pihak berwenang masih memeriksa saksi-saksi yang terlibat dalam kejadian ini.


Dalam penanganan kejadian ini, mobil sedan yang rusak parah telah diamankan oleh Unit Gakkum Satlantas Polresta Magelang, sementara bus masih berada di Polsek Salam untuk proses lebih lanjut.(Sofie Rahmawati)