Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 22 Februari 2024, 5:00:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-22T10:00:13Z
NEWSRegional

Kepala Lapas Kelas III Labuha Sebut Dugaan Pungli Terhadap WBP Itu Tidak Benar

Advertisement

Kepala Lapas kelas III Labuha, Supriyanto

LABUHA | MatalensaNews.com, – Tidak benar, dugaan adanya pungutan Liar (Pungli) dan sikap kesewenang - wenangan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Labuha Kabupaten Halmahera Selatan di tepis Kepala Lapas Kelas III Labuha.


Kepala Lapas kelas III Labuha, Supriyanto menjelaskan, dugaan adanya pungli di Lapas Labuha jauh sebelum dirinya menjabat Kepala Lapas Kelas III Labuha. 


Namun sebagai tanggung jawab pimpinan pihaknya memastikan tidak adanya pungli di Lapas Labuha seperti apa yang di sampaikan pihak tertentu kepada beberapa awak media terkait dugaan sikap kesewenang - wenangan pegawai terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), itu juga tidak benar.


"Jika diartikan dalam persoalan Roling WBP dalam kamar hunian bertujuan penyegaran sehingga setiap WBP tidak merasa jenuh dan dapat berinteraksi antara satu dengan yang lain," Ujar Supriyanto


Menurutnya kebijakan yang di ambil dari pegawai tersebut untuk Roling WBP dalam kamar hunian sudah menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan tupoksinya di bagian keamanan dan ketertiban.


Ia, juga menyayangkan kepada pihak yang memberikan informasi ini kepada beberapa awak media karena hal yang tidak semestinya di persoalkan, Apalagi disebut sikap kesewenang - wenangan, itu tidak benar.


Ia, juga berharap kepada semua pihak,, ketika mendapatkan informasi terkait Lapas kelas III Labuha agar berkordinasi dengannya sebagai Pimpinan untuk di tindak lanjuti sebelum dipublikasikan." harapanya. (Red)