Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 22 Februari 2024, 3:58:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-22T08:58:28Z
BERITA UMUMNEWS

Pemkab Taliabu Gelar Kegiatan Musrembang RKPD di Kecamatan Taliabu Barat Laut

Advertisement


TALIABU  | MatalensaNews.com,– Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Kecamatan Taliabu Barat Laut. Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pulau Taliabu Tahun Anggaran 2025, tempat kegiatan di Aulah Kantor Camat Nggele. Kamis (22/2/2024).


Asisten II Pemda Kabupaten Pulau Taliabu, Ma'ruf S.E dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang 2025 digelar dalam rangka menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk diakomodir ke dalam proses perencanaan tahun berikutnya. 


‘’Ini bagian dari penyerapan aspirasi masyarakat untuk pembangunan di tahun 2025 mendatang,’’ katanya. 


Ia mengakui, belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sebagian besar aspirasi yang masuk masih terkait infrastruktur, baik itu untuk sektor pendidikan, kesehatan maupun pertanian


‘’Infrastruktur masih menjadi yang tertinggi,’’ akunya. 


Namun khusus untuk tahun 2025 mendatang, pemerintah Daerah akan memfokuskan memantapkan infrastruktur untuk pembangunan kualitas sumber daya manusia, pemantapan infrastruktur penunjang ketahanan pangan daerah dan penguatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. ‘’Ini menjadi fokus kita nanti,’’ ujarnya.


Selain itu, Ia juga berharap agar singkronisaai program sehingga bisa memberikan dampak positif dalam pembangunan di seluruh wilayah Kecamatan Taliabu Barat Laut.


Peserta musyawarah diikuti oleh para kepala desa, sekretaris desa, Ketua BPD serta aparat desa lainnya, juga tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat dalam wilayah Kecamatan Taliabu Barat Laut.


Hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut, diantaranya; Asisten II Pemda, Ma'ruf, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pulau Taliabu, Basiludin labesi, Kepala Dinas Sosial, La Utu Ahmadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, La Wani, Kepala Dinas Perkim, Arwin Tamimi, Kepala dinas Perpustakaan, Basri La Timbasa, Kepala Bagian Kesra, Eviyarno dan Kepala wilayah Kecamatan Setempat Serta perwakilan pimpinan OPD.


Warga masyarakat Desa Nggele, Onemay, Salati, Baringin Jaya,  dan Kasango Sangat berharap perhatian pemerintah daerah untuk infrastruktur pembangunan di Wilayah Kecamatan Taliabu Barat Laut.


Dalam usulan ini langsung mendapat perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu. (Jek)