Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 14 Februari 2024, 6:22:00 AM WIB
Last Updated 2024-02-13T23:22:36Z
NEWSRegional

Pasar Pagi Salatiga Sepi, Warga Lebih Prioritaskan Pemilihan Presiden dan Legislatif

Advertisement


Laporan : Goent

Salatiga|MATALENSANEWS.com- Suasana pasar pagi di Pasar Raya I, Jalan Jendral Sudirman Salatiga, pada pagi ini terpantau sepi. Mayoritas warga disibukkan dengan proses pemilihan calon presiden dan legislatif pada Pilpres dan Pileg, menyebabkan penurunan signifikan dalam jumlah pengunjung pasar, Rabu (14/2/24). 


Pantauan Matalensanews.com di lokasi pada Rabu pagi sekitar pukul 05.00 WIB menunjukkan bahwa jumlah pengunjung pasar mengalami penurunan hingga 50 persen dari hari-hari biasanya. Hanya sedikit pengunjung yang terlihat membeli sayuran, ikan, daging ayam, dan kebutuhan lainnya.


Rasmin, seorang penjual pukis di pasar pagi, mengaku bahwa pasar sepi karena mayoritas masyarakat yang memilih untuk mencoblos. "Ini sepi mas karena masyarakat pada mau mencoblos," ungkapnya saat diwawancarai.


Dia memperkirakan bahwa pengunjung pasar hanya sekitar 50 persen dari hari biasanya. Rasmin juga menyatakan bahwa banyak pedagang yang memilih untuk libur dan jumlah pembeli juga sangat sepi,tambahnya.


Martini, salah satu pengunjung pasar, juga mengamini hal ini dengan mengatakan bahwa pasar sangat sepi hari ini. "Tidak seperti biasanya yang berjubel dan berdesak-desakan," jelasnya.


Dian, pengunjung pasar lainnya, mengungkapkan bahwa kondisi pasar yang sepi ini menunjukkan tingginya partisipasi warga dalam proses demokrasi dengan menggunakan hak suara mereka dalam Pilpres dan Pileg, sehingga prioritas untuk berbelanja di pasar pagi menjadi berkurang. "Ya ini mencerminkan semangat kewarganegaraan yang tinggi dalam masyarakat Salatiga," ucapnya.(*)