Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 14 Februari 2024, 2:32:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-14T07:32:23Z
BERITA UMUMNEWS

Mahasiswa KPM dari STAI Islamic Centre Jadi Relawan Untuk Membantu Korban Banjir di Demak

Advertisement


DEMAK|MATALENSANEWS.com- Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) dari STAI Islamic Centre Demak membantu korban banjir yang mengungsi di Desa Gajah, Kabupaten Demak.


Belum hilang duka pada bencana banjir Grobogan, terjadi catastrophic effect berupa banjir di wilayah Demak, Jawa Tengah.


Banjir ini terjadi sejak hari Senin, (5/2/2024).

Salah satu penyebab banjir yakni adanya hujan lebat yang mengguyur wilayah kabupaten Demak di beberapa titik.


Intensitas hujan tinggi di wilayah hulu mengakibatkan beberapa tanggul sungai tidak mampu menahan derasnya aliran air sehingga mengakibatkan tanggul jebol di beberapa titik.


Setidaknya 18 desa di 2 kecamatan masih tergenang air dan 4 kecamatan lainnya mulai surut.


Sekolah Tinggi Agama Islam Islamic Centre Demak (STAI IC Demak) dalam menjalankan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi hadir dalam pelayanan Pengabdian Masyarakat.


Di bawah pengelolaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Hadir menjadi relawan untuk membantu para korban di daerah terdampak.


Para Mahasiswa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) Kelompok III tahun 2024 dari Kampus STAI IC Demak yang kebetulan bertempat di Desa Gajah saling bahu membahu membantu para korban dan juga relawan dilapangan dari Karang Taruna , Pemdes , Guru , Koramil serta melalui koordinasi dengan Kepala Desa Gajah Haris Arijanto,SE


Mahasiswa KPM atau dulu yang lebih dikenal dengan istilah KKN ini bertugas mendata, meregistrasi , dan membantu mendistribusikan bantuan dari Donatur agar dapat langsung tersalurkan kepada para korban banjir


Dapur Umum berlokasi di Balai Desa Gajah Kabupaten Demak sebagai Supply untuk Gedung IPHI , MA Al Irsyad, Paud , SMPN 1 Gajah , SDN 2 Gajah , SDN 1 Gajah , MTs Al Irsyad , Mushola dan yang ada rumah-rumah warga.


Tim KPM Kelompok III ini terdiri dari 14 Mahasiswa STAI Islamic Centre Demak : Farid Hidayatullah (ES) , Intifaul Jadidah (IAT) , M. Subhan (IAT) , M.Sa'dun (ES) , M. Zadun Niam Mubarok (ES) , Diva Ulya S , (ES) , Jazila Indah Suroya (IAT) , Maskan (PBA) , Syahrul Falih (PBA) , Lisa Nur Faidah (IAT) , Zumrudah Nafisah (IAT) , Nafyatul Ulya (IAT) dan Prihastuti Prabandari (ES).


Semoga para korban yang tedampak banjir Demak dan juga tim relawan lainnya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.


Kontributor: Rendy/Farid