Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 14 Februari 2024, 2:35:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-14T07:35:23Z
BERITA UMUMNEWS

Bupati AM Bersama Istrinya Coblos di TPS 01 di Alun-alun Ibukota Bobong Kabupaten

Advertisement


BOBONG | MatalensaNews.com – Suasana nampak beda pada Rabu (14/2/2024) pagi di ibukota Bobong, Kabupaten, yang ramai hiruk pikuk warganya memulai aktivitas seperti biasanya. 


Lalu lalang kendaraan menuju tempat kerja atau sekolahpun tidak nampak. Suasana pasar, warung, hingga pertokoan juga masih banyak yang tutup pada hari libur Nasional sesuai Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2019 dalam menyambut pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini. Pemerintah berharap masyarakat memanfaatkan momen pesta demokrasi lima tahunan ini dengan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.


Tak mau kalah dengan antusiasme warganya, pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu yakni Bupati Aliong Mus dan Wakil Bupati (Wabup) H.Ramli turut serta berpartisipasi dalam Pemilu serentak ini. 


Dalam Pemilu 2024 ini akan memilih lima jenis kartu suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwailan Rakyat (DPR RI) dan DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten.


Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus akhirnya selesai menyalurkan hak suaranya. 


Aliong Mus melakukan pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di TPS 01 Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat. 


Tak sendiri, orang nomor satu ini ditemani sang Istri Zahra Yolanda, yang juga memilih di TPS 01, tepatnya di Alun-alun Kota Bobong. 


Amatan salah satu awak media di Pulau Taliabu, Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus berharap, pelaksanaan Pemilu di hari H ini, berjalan dengan baik. 


"Semoga Pemilu di Taliabu berjalan aman, tertib dan damai," Ucapnya.Rabu (14/2/2024). 


Bupati 2 periode itu meminta kepada masyarakat Taliabu, dapat mendukung penuh kepada Presiden dan Wakil Presiden yang akan menang nantinya. 


Sesuai dengan hasil perolehan suara terbanyak. "Siapapun yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden secara keseluruhan, kita perlu mendukung." harapabya. (Jek)