Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 04 Februari 2024, 1:56:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-04T06:56:55Z
BERITA POLISINEWS

Personil OMB Polda Malut Sukses Amankan Kegiatan Senam Gemoy dan Jalan Sehat

Advertisement


TERNATE | MatalensaNews.com– Operasi Mantap Brata (OMB) Polda Maluku Utara (Malut) berhasil menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan Senam Gemoy dan Jalan Sehat yang diinisiasi oleh relawan pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Gibran. kegiatan tersebut berlangsung di Landmark Jl. Pahlawan Revolusi, Muhajirin, Kec. Ternate Tengah, Kota ternate, Sabtu (4/2/2024).

 

Saat dimintai keterangan, Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata (OMB), AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa pengamanan kegiatan Senam Gemoy dan Jalan Sehat dilakukan oleh 218 personil OMB sesuai dengan surat perintah Kapolda Malut Nomor: Sprin/150/II/OPS.1.1.1/2024 tertanggal 03 Februari 2024. 


"Ratusan personel kepolisian tersebut ditempatkan di beberapa titik kegiatan, termasuk Landmark, Taman Nukila, Mesjid Raya, dan Plaza Gamalama" ujarnya.


Dalam pengamanan Jalan Sehat, petugas kepolisian tidak hanya melakukan pengaturan lalu lintas, tetapi juga memberikan arahan kepada peserta agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. 


Lebih lanjut, AKBP Bambang menegaskan komitmen Kapolda Maluku Utara untuk menjamin keamanan dan memastikan pemilu dapat berjalan tertib, aman, damai, sejuk, dan bermartabat, guna mewujudkan pemilu yang adil dan transparan.


"Dengan kehadiran aparat keamanan, diharapkan masyarakat dapat merasakan kenyamanan dalam mengikuti kegiatan. Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya peserta Senam Gemoy dan Jalan Sehat, yang telah menjaga kamtibmas hingga acara selesai," tambah AKBP Bambang. (Red)


Sumber ," Humas Polda Maluku Utara.