Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 20 Maret 2024, 1:45:00 AM WIB
Last Updated 2024-03-19T18:47:04Z
BERITA PERISTIWANEWS

Banjir Melanda Demak, Jalur Pantura Lumpuh Total

Advertisement


Laporan : Farid

Demak|MATALENSANEWS.com-Banjir masih mengendap di Karanganyar, Kabupaten Demak, khususnya di sepanjang jalur Pantura, membuat akses dari Kudus ke Semarang lumpuh total. Matalensanews.com melaporkan pada Selasa (19/3/24) pukul 13.30 WIB, genangan banjir mencapai kedalaman sekitar dua meter, menyebabkan kondisi darurat bagi penduduk setempat.


Sejak Minggu (16/3) lalu, akses lalu lintas di jalur tersebut terputus sepenuhnya. Meskipun beberapa warga berusaha untuk mengungsi ke Kudus, jalur tersebut hanya dapat dilalui oleh petugas evakuasi yang berlayar dengan perahu untuk membawa warga ke tempat yang lebih aman.


Rumah-rumah warga hanya meninggalkan atap yang terlihat di tengah genangan banjir berwarna kecoklatan, yang berasal dari luapan Sungai Wulan.


Aiptu Hadi Prayitno dari Polsek Karanganyar menjelaskan bahwa meskipun genangan banjir sudah mulai surut, kedalaman air masih cukup signifikan. Petugas evakuasi juga menghadapi kesulitan karena arus deras yang masih terjadi di jalur Pantura.


Kondisi ini menunjukkan urgensi tindakan cepat dan koordinasi yang kuat dari pemerintah dan pihak terkait untuk mengatasi dampak banjir yang melanda wilayah tersebut.(*)