Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 24 Maret 2024, 3:23:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-24T08:23:51Z
BERITA UMUMNEWS

Cegah Lakalantas dan Lancarkan Arus Lalin: Satlantas Polres Boyolali, BPSPP, dan Dishub Memasang Rambu di 52 Titik

Advertisement


BOYOLALI|MATALENSANEWS.com-Tim gabungan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali bekerja sama dengan Balai Pengelola Sarana dan Prasarana Perhubungan wilayah 3 (BPSPP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali telah memasang sejumlah rambu lalu lintas di 52 titik menjelang mudik Lebaran, sebagai langkah preventif terhadap kecelakaan lalu lintas dan untuk melancarkan arus lalu lintas, Minggu (24/3/24). 


Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., MH., menyatakan bahwa pemasangan rambu lalu lintas dilakukan pada awal bulan suci Ramadan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang pulang kampung lebih awal dari Lebaran.


Kasat Lantas AKP Agista Ryan Mulyato, S.T.K., S.I.K., M.T. menjelaskan bahwa rambu tersebut terdiri dari Rambu Peringatan, Rambu Petunjuk, dan Rambu Larangan, dipasang di jalur utama jalan Nasional dan jalan Propinsi sebanyak 52 titik, dengan 34 titik di ruas 054 Bangak hingga ruas 055 jalan Perintis Kemerdekaan, dan 18 titik di ruas Boyolali-Selo-Jrakah.


Kasat Lantas menekankan bahwa pemasangan rambu tersebut bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan memperlancar arus lalu lintas selama musim mudik Lebaran. Dia juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mematuhi rambu lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya.(GT)