Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 18 Maret 2024, 11:17:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-18T16:17:01Z
BERITA TNINEWS

Hari ke 7 Ramadhan, Pembagian Takjil oleh Personel Staf Ter Grup 2 Kopassus kepada Masyarakat

Advertisement


JATENG|MATALENSANEWS.com- Dalam rangkaian bulan Ramadhan 1445 H, Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) terus menggelar kegiatan pembagian paket takjil berbuka puasa kepada masyarakat Desa Pucangan, Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Bagi para pengguna jalan yang melintas di depan Markas Korps Baret Merah tersebut, Senin (18/3/2024).


Kegiatan berbagi takjil ini akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1445 H terkait menguatkan Binter Satuan di Satuan Jajaran Kopassus sekaligus sesuai perintah Danjen Kopassus Djon Afriandi, S.I.P., MS. DA (Brigadir Jenderal TNI).


Komandan Grup 2 Komando Pasukan Khusus Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr. (Han). memerintahkan Staf Teritorial untuk melaksanakan kegiatan membagikan ratusan paket takjil kepada masyarakat desa binaan dan masyarakat yang membutuhkan sesuai perintah Komando atas.


Setiap sorenya sebelum menjelang Maghrib atau menjelang buka puasa, posko pembagian takjil di sekitar Markas Grup 2 Kopassus terlihat ramai didatangi masyarakat yang melintas depan satuan, seperti para pedagang kaki lima, pemulung bahan bekas, anggota ojek online, bahkan para pekerja kantoran yang pulang kerja.


“Pembagian takjil oleh Grup 2 Kopassus ini sangatlah membantu, kebetulan saya setiap pulang kerja lewat dan saya bekerja di Solo, jadi buka puasa di jalan, jadi ini sangat membantu saya,” kata Wahyudi salah satu pegawai swasta di daerah Solo yang melintas di depan Markas Grup 2 Kopassus.


Berbeda dengan Rohandi, seorang Ojek Online, dirinya sangat bersyukur dengan adanya pembagian takjil ini. Karena menurutnya, sekaligus menjadi kenikmatan tersendiri bagi dirinya yang bisa merasakan selayaknya masyarakat lain.


“Walaupun saya bekerja ojol saya tetap puasa, takjil dari Kopassus ini sangat menolong saya. Saya bisa berbuka dengan kolak dan nasi lauk pauk, berkah bagi saya juga membuat nikmat tersendiri,” ucapnya sambil tersenyum bahagia.(**)