Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 02 Maret 2024, 2:02:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-02T07:03:33Z
BERITA POLISINEWS

Kapolsek Cepogo Boyolali Pimpin Respons Cepat Terhadap Bencana Tanah Longsor; Warga dan Instansi Terkait Bergerak Bersama

Advertisement


Boyolali|MATALENSANEWS.com-Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setiawan, memimpin respons cepat terhadap bencana tanah longsor yang terjadi di wilayahnya. Pada Jumat (1/3/2024) malam, mereka melakukan pengecekan lokasi kejadian bencana alam di Dukuh Banjarjo, Desa Gedangan, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali.


Menurut Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kapolsek Cepogo, kejadian tanah longsor terjadi sekitar pukul 18.00 WIB akibat hujan dengan intensitas tinggi. Satu unit rumah milik Ibu Slamet (75 tahun) mengalami kerusakan parah dengan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp. 30.000.000.


Saat ini, Polsek Cepogo, Koramil Cepogo, BPBD Boyolali, aparatur desa, dan warga setempat bekerja sama dalam koordinasi untuk membersihkan material longsor. Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada Sabtu (2/3/2024) pukul 08.00 WIB.


Kapolsek Cepogo memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada dan mengantisipasi perubahan cuaca ekstrim. Respons cepat ini mendapat apresiasi tinggi dari warga, mencerminkan semangat gotong royong dan solidaritas dalam menghadapi bencana alam.(Goent)