Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 02 Maret 2024, 2:06:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-02T07:06:43Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi-2024: Langkah Awal dalam Memastikan Keamanan Pasca-Pemilu

Advertisement


Boyolali|MATALENSANEWS.com- Polda Jateng - Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi memimpin Apel Gelar Pasukan "Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi-2024" di halaman Mako Polres Boyolali, Sabtu (2/3/2024) pagi.


Dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Dandim Boyolali LETKOL Inf. Wiweko Wulang Widodo dan Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, serta berbagai pihak terkait lainnya.


Rangkaian acara meliputi Pembukaan dengan Penyematan pita tanda Operasi dan pemasangan PIN Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Pembacaan Ikrar deklarasi aksi keselamatan jalan, Amanat Pimpinan Apel dari Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, dan penutupan dengan harapan dan semangat dari pejabat terkait.


Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah menekankan pentingnya sinergi antara Polri, TNI, Pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi-2024 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.


Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024, dengan tema "Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju". Operasi ini akan fokus pada giat preemtif, preventif, dan penegakan hukum yang humanis dan edukatif.


Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi-2024 merupakan langkah konkret Kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, serta memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu yang aman dan damai.


Usai kegiatan, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan langkah awal dalam mempersiapkan Polres Boyolali untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat pasca-pemilu.


"Dengan kegiatan ini, kami ingin menegaskan komitmen kami dalam menjaga keselamatan berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas di wilayah Boyolali," ujar Kapolres Petrus.


Beliau menambahkan, "Tugas kita bersama adalah memastikan keselamatan dan ketertiban masyarakat. Dengan kolaborasi yang baik antara pihak kepolisian, TNI, pemerintah, dan masyarakat, saya yakin kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Boyolali." Tutup Kapolres.(Goent)