Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 29 Maret 2024, 4:02:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-29T09:02:10Z
BERITA POLISINEWS

Patroli Dialogis Kapolres Salatiga Jamin Keamanan dan Kenyamanan Perayaan Paskah

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Kapolres Salatiga Polda Jateng, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, bersama dengan Wakapolres Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, M.H, dan sejumlah Pejabat Utama Polres Salatiga, memimpin Patroli Dialogis dengan mengunjungi beberapa gereja di Kota Salatiga yang sedang merayakan Paskah Tahun 2024.


"Patroli Dialogis bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi jemaah yang sedang melaksanakan ibadah," kata AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, di Gereja Paulus Miki, Jalan Diponegoro Salatiga, Jumat (29/)3/24). 


Perayaan Paskah bagi umat Nasrani bersamaan dengan umat Muslim yang sedang berpuasa, menciptakan suasana kebatinan yang sama untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. Polri berkomitmen untuk memberikan jaminan keamanan dan menjaga suasana aman, tertib, dan kondusif di tengah-tengah masyarakat untuk saling menghormati ibadah agama lain.


Personil Polres Salatiga diterjunkan ke setiap gereja untuk melaksanakan pengamanan rangkaian ibadah Paskah, dengan dukungan dari berbagai instansi seperti TNI, Satpol PP, dan organisasi kemasyarakatan serta keagamaan di Kota Salatiga yang mengedepankan sikap toleransi.


"Pengamanan rangkaian ibadah Paskah dilaksanakan selama tiga hari suci, dimulai dari ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, hingga Minggu Paskah," tambah AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.


Patroli dialogis ini mendapat apresiasi dari masyarakat, khususnya warga yang merayakan Paskah, serta dari para pendeta yang memimpin ibadah. Mereka mengungkapkan terima kasih atas jaminan keamanan yang diberikan Polres Salatiga sebagai wujud toleransi dan kedekatan dengan masyarakat.


Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan situasi kamtibmas dapat tetap aman dan kondusif selama perayaan Paskah, sehingga semua kegiatan dapat berjalan lancar, aman, dan tertib.(GT)