Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Minggu, 17 Maret 2024, 5:32:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-17T10:32:58Z
BERITA PERISTIWANEWS

Patroli Polsek Musuk Gagalkan Rencana Perang Sarung Bersenjata Tajam dan Petasan di Boyolali

Advertisement


Boyolali|MATALENSANEWS.com-Patroli yang dilakukan oleh Polsek Musuk berhasil menggagalkan rencana perang sarung bersenjata tajam dan petasan yang hendak dilakukan oleh sekelompok anak-anak di Dukuh Ngemplak, Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali pada Sabtu malam, 16 Maret 2024.


Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, membenarkan adanya penangkapan sejumlah remaja yang masih berusia pelajar SMP tersebut. 


Dia menyatakan apresiasi atas tindakan cepat dan sigap dari personel Polsek Musuk yang mencegah terjadinya insiden yang dapat membahayakan masyarakat.


Menurutnya, tindakan ini merupakan contoh nyata dari dedikasi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.


Pada pukul 22.30 WIB, Polsek Musuk menerima telepon dari seorang pelapor yang melaporkan adanya sekelompok anak remaja berkumpul di Dukuh Ngemplak Desa Pusporenggo yang hendak melakukan perang sarung bersenjata tajam dan petasan di embung Pusporenggo.


Petugas piket Polsek Musuk segera merespons laporan tersebut dengan mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan 15 remaja, sebagian besar masih berusia 14 tahun, berasal dari berbagai daerah di sekitar Boyolali. Mereka dibawa ke Polsek Musuk untuk dimintai keterangan lebih lanjut.


Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti, termasuk satu buah senjata tajam jenis celurit, sembilan unit sepeda motor, tujuh unit ponsel, 19 petasan besar, tujuh kotak petasan kecil, empat buah korek api, serta enam buah sarung.


Petugas juga melakukan langkah-langkah penyelidikan lebih lanjut, termasuk memeriksa saksi-saksi serta meminta keterangan dari para pelaku. Pihak kepolisian juga memanggil orang tua, perangkat desa, dan guru untuk memberikan pembinaan terhadap para pelaku.


Kapolres Petrus menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan proaktif untuk mencegah terjadinya tindakan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.(GT)