Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 17 Maret 2024, 5:28:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-17T10:28:41Z
BERITA POLISINEWS

Satlantas Polres Boyolali Dengan Sigap Tangani Bus yang Yerbakar di Tol Solo Semarang KM 478+600, Tak Ada akorban Jiwa Dalam Kejadian Naas Tersebut

Advertisement


BOYOLALI|MATALENSANEWS.com-- Bus Rosalia Nopol AD-7189 -OF terbakar di di Jalan Tol Solo Semarang KM 478+600 Jalur B Dk Ngargosari Kec Ampel Kab Boyolali Pkl 17.45 wib, Sabtu (16/3/2024)


Saat Dikonfirmasi Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto, membenarkan kejadian tersebut dan menyampaikan ada sekitar 20 orang penumpang bersama 2 orang Kru kendaraan yang berhasil di evakuasi dalam keadaan selamat dalam kejadian itu.


“Lokasi kebakaran kendaraan berada di Jalan Tol Solo Semarang KM 478+600 Jalur B Dk Ngargosari Kec Ampel Kab Boyolali. Akibat kebakaran bus sempat menyebabkan arus lalu lintas di wilayah tersebut mengalami antrean," jelas Agista


Ia mengatakan, bus yang terbakar tersebut sudah dilakukan proses pemadaman dan seluruh penumpang nya berhasil dievakuasi.


Sejumlah 20 orang penumpang dan Kru 2 orang Termasuk pengemudi  dalam keadaan selamat dan sudah dievakuasi di Gerbang Tol Boyolali untuk menunggu jemputan, tujuan KBM Bus Rosalia Nopol AD-7189 -OF dari Ponorogo menuju Baturaja Lampung kata dia.


"Alhamdulillah seluruh penumpang sebanyak 20 orang selamat dan di bawa ke exit tol Kragilan Boyolali," ujarnya.



Kronologis kejadian terbakarnya berawal dari Bus Rosalia Nopol AD-7189-OF berjalan dari arah Timur ke Barat  (Solo-Semarang) dari Ponorogo dengan tujuan Baturaja Palembang dengan Membawa 20 Penumpang dan 2 Kru termasuk Pengemudi sesampai di TKP mengalami Konsleting Listri dan sopir mendengar suara ledakan di bagian mesin mobil kemudian pengemudi menepikan KBM dan  berusaha memadamkan api dengan APAR, namun api membesar dan membakar body mobil sehingga secepatnya mengevakuasi penumpang.


Ia mengatakan, saat kejadian pihaknya yaitu Satlantas Polres Boyolali bersama TMJ dan PJR Jateng 7 dengan Damkar langsung datang di lokasi tempat kejadian perkara untuk memadamkan api, mengevakuasi penumpang serta awak bus dan mengatur arus lalu lintas.


"Saat ini arus lalu lintas sudah berangsur pulih, asalkan mengikuti arahan petugas mengambil jalur kanan bisa lewat. Kami juga mengimbau kepada pengguna jalan supaya tidak berhenti dan memotret tempat kejadian perkara supaya arus lalu lintas lancar," katanya.


Kasat Lantas menghimbau kepada semua pengusaha Tranportasi untuk selalu melakukan pengecekan berkala dan pemeriksaan kendaraan sehingga kejadian seperti ini bisa di antisipasi supaya tidak terjadi lagi dan tetap mengutamakan keselamtan umum baik penumpang maupun pengemudi.


Sementara itu Kasat Lantas juga menyampaikan terimakasih kepada pihak terkait yang telah respon cepat dalam menangani kejadian kebakaran Bus Tersebut sehinggak kejadian teratasi tidak ada korban jiwa serta dalam waktu yang cepat arus lalu lintas berjalan dengan lancar.(Red/Hum)