Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 24 Maret 2024, 4:28:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-24T09:28:08Z
BERITA UMUMNEWS

Pemkot Magelang Tunda Peringatan Hari Jadi ke-1118 Kota Magelang

Advertisement


MAGELANG|MATALENSANEWS.com-Pemerintah Kota Magelang memutuskan untuk menunda upacara peringatan Hari Jadi ke-1118 Kota Magelang yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 11 April. 


Penundaan tersebut disebabkan karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 2024. Acara tersebut diundur hingga tanggal 28 April.


Rangkaian acara Hari Jadi telah dimulai sejak 8 Maret, namun pelaksanaannya ditunda hingga tanggal yang telah ditetapkan. 


Sekretaris Daerah Kota Magelang, Hamzah Kholifi, menyampaikan bahwa penundaan tersebut dilakukan karena keterbatasan waktu akibat Hari Raya Idul Fitri, Minggu (24/3/24). 


Acara Hari Jadi Kota Magelang akan diwarnai dengan berbagai kegiatan, termasuk acara Grebek Gethuk yang masih dalam tahap persiapan. 


Pemerintah Kota Magelang telah mengungkapkan rencana untuk menggelar Festival Gethuk pada tanggal 26-28 April, sebagai pemanasan sebelum acara utama Grebek Gethuk pada tanggal 28 April di Alun-alun Kota Magelang.


Panitia pelaksana Grebek Gethuk, yang dipimpin oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, telah menyiapkan berbagai kegiatan menarik, termasuk pembuatan gunungan besar dan kecil serta gunungan palawija. 


Acara ini diharapkan dapat memperkuat citra Kota Magelang sebagai Kota Gethuk dan memberikan hiburan kepada masyarakat setelah empat tahun Grebek Gethuk tidak diadakan.(Sofie Rahmawati)