Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 19 Maret 2024, 5:03:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-19T10:03:24Z
BERITA POLISINEWS

Penghargaan Kapolda Jateng untuk Aparat TNI-Polri Boyolali: Sinergi dalam Membangun Keamanan dan Ketertiban

Advertisement


Laporan : Goent

Boyolali|MATALENSANEWS.com- Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, bersama dengan Waka Polda Brigjen Pol Agus Suryonugroho dan para pejabat utama Polda Jateng, memberikan penghargaan kepada 259 personel Mapolda Jateng dan polres jajarannya atas prestasi kinerja mereka. Upacara penghargaan tersebut dilangsungkan di Mapolda Jateng pada Senin, (18/3/2024) pagi.


Salah satu penerima penghargaan adalah aparat TNI-Polri Boyolali yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdiannya yang luar biasa. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi terhadap kreativitas dan inovasi yang mereka tunjukkan dalam menjaga sinergi antara TNI dan Polri, terutama dalam upaya Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dengan memberikan himbauan serta pembinaan kepada masyarakat.


Bripka Agus Kurniawan, Bhabinkamtibmas Polsek Nogosari, diakui atas terobosan kreatifnya melalui program "Kopi Curhat" yang memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aduan. Selain itu, Bripka Winarto, Bhabinkamtibmas Polsek Nogosari, dan Serka Supriyadi dari Babinsa Koramil Nogosari juga menjadi bagian dari sinergi luar biasa ini dengan menyuarakan lagu-lagu yang memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.


Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, mengucapkan terima kasih atas kontribusi aparat TNI-Polri dalam memelihara keamanan di Kabupaten Boyolali. Dia juga mengungkapkan harapannya agar sinergi antara kedua institusi ini terus terjaga dan ditingkatkan.


"Semua telah melaksanakan tugasnya dengan penuh pengabdian dan dedikasi, sehingga kita bisa melindungi segenap bangsa dan negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Boyolali," kata Kapolres.


Kapolres juga berharap agar aparat TNI-Polri terus aktif turun ke masyarakat, bekerja keras untuk mengabdikan diri dalam melayani masyarakat, serta mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum.


Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi para aparat TNI-Polri untuk terus meningkatkan semangat dan dedikasi dalam pengabdiannya. Ini juga menjadi bukti kepedulian dan perhatian pimpinan kepada jajaran di bawah dalam penanganan berbagai masalah, termasuk pandemi yang sedang berlangsung.(**)