Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 22 Maret 2024, 3:33:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-22T08:33:04Z
BERITA PERISTIWANEWS

Perang Sarung di Jalan Raya Kebumen, Pelaku Berstatus Pelajar Ditangkap dan Dilakukan Pembinaan

Advertisement


Kebumen|MATALENSANEWS.com-Baru-baru ini, sebuah video perang sarung berdurasi 19 detik viral di media sosial, memperlihatkan sekelompok orang terlibat dalam perang sarung di jalan raya Kutowinangun-Kutoarjo, Kebumen. Menurut keterangan dari Kapolres Kebumen AKBP Recky, para pelaku perang sarung, yang semuanya masih pelajar, telah diamankan oleh polisi dan sedang menjalani pembinaan.


Peristiwa perang sarung ini terjadi pada hari Kamis, tanggal 21 Maret 2024, sekitar pukul 01.40 WIB. Para pelaku, yang berasal dari beberapa kecamatan di Kebumen, telah dibawa ke Mapolsek Kutowinangun untuk menjalani pembinaan. Kepala sekolah, orangtua, dan kepala desa juga turut serta dalam pembinaan ini.


AKP Sujatno, Kapolsek Kutowinangun, menjelaskan bahwa para pelaku telah berpindah tiga titik sebelum akhirnya melakukan perang sarung di Kutowinangun. Polisi berhasil mengamankan 7 pelaku dan menyita 5 senjata sarung serta 7 sepeda motor sebagai barang bukti.


Para pelaku mengaku bahwa perang sarung tersebut hanya dilakukan atas dasar iseng semata. Mereka juga menyampaikan permohonan maaf kepada orangtua dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan berbahaya tersebut di masa depan.


Saat ini, para pelaku wajib melapor ke Polsek Kutowinangun sebagai bagian dari proses pembinaan. Polisi berharap bahwa tindakan ini dapat membuat para pelaku menyadari kesalahannya dan tidak mengulangi perbuatannya di masa mendatang.(Sofie Rahmawati)