Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 22 Maret 2024, 8:45:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-22T13:45:19Z
BERITA POLISINEWS

Polres Salatiga Siapkan Strategi Baru dalam Menghadapi Lonjakan Arus Mudik di OKC 2024

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Kepolisian Resor Salatiga mempersiapkan diri dengan melakukan Tactical Floor Game (TFG) untuk menghadapi Operasi Ketupat Candi (OKC) 2024, yang diproyeksikan akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. 


Dalam TFG tersebut, dipimpin oleh Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, serta dibantu Kabag Ops Kompol Mochamad Zazid S.H., M.H.


Pada OKC 2024, Polres Salatiga akan menerapkan pendekatan baru, khususnya dalam hal Cara Bertindak (CB), dengan pendirian Pos Pengamanan (Pos Pam) yang tersebar di beberapa lokasi strategis seperti Bundaran Tamansari, Terminal Tingkir, dan depan Mako Polres Salatiga. Selain itu, akan ada 10 Pos Strong Point yang bertugas untuk mengatasi gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas di berbagai titik rawan.


Lebih dari 300 personil Polres Salatiga akan terlibat dalam operasi ini, didukung oleh TNI dan instansi terkait lainnya seperti Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Banpol serta Ormas. Pos Strong Point menjadi inovasi baru dalam upaya penanganan gangguan dan kemacetan, diharapkan dapat memastikan kelancaran dan keamanan dalam perayaan Idul Fitri bagi masyarakat.


Dengan pelaksanaan TFG ini, Polres Salatiga berharap agar seluruh personil dapat memahami dan menjalankan peran masing-masing dengan baik, sehingga OKC 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat.(GT)