Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Sabtu, 23 Maret 2024, 5:48:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-23T10:48:44Z
BERITA UMUMNEWS

SABUK 76 PASTI SANDAR Di DERMAGA LEDE

Advertisement


TALIABU | MatalensaNews.com, – Kabar Gembira datang dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu di Provinsi Maluku Utara, Irwan Mansur. Sabtu (23/3/2024). Kabar tersebut gunanya untuk kepentingan masyarkat kecamatan Lede dan sekitarnya.


Mulai tanggal 28 Maret 2023, KM Sabuk Nusantara 76 akan bersandar di Dermaga Laleo, desa Lede yang semula hanya dari dermaga tampin Talo, ke dermaga Tikong sebelum bertolak menuju Ternate.


"Jadi saat ini rute Sabuk Nusantara 76 bertambah yang sebelumnya hanya Gorontalo, Luwuk, Mansalen, Bobong, Tikong Ternate PP kini bertambah dengan dermaga Lede." Ungkapnya.


Untuk itu, Kadis Perhubungan Pulau Taliabu Juga menyampaikan ucapan terima kasih pada direktur lalulintas angkutan laut, KSOP Gorontalo, KSOP Kendari KSOP Ternate, dan KUPP Sanana atas dukungan kerjasamanya selama ini dalam meningkatkan kualitas pelayanan di bidang angkutan laut.


"Penambahan rute ini adalah hasil masukan dari masyarakat di Kecamatan Lede dan kami tidak lanjuti permohonan pada Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) masing- masing untuk menambah rute yang kita butuhkan." tutupnya. (Jek)


Sumber Dinas Kominfo Taliabu.