Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 29 Maret 2024, 7:03:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-29T12:03:27Z
BERITA POLISINEWS

Satreskrim Polres Salatiga Cek Kecurangan Penjualan BBM di SPBU Kota Salatiga

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Salatiga telah melakukan pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Salatiga sebagai tindakan antisipasi terhadap praktik kecurangan dalam penjualan bahan bakar minyak (BBM). 


Kegiatan tersebut dilakukan sebagai respons terhadap temuan kecurangan di beberapa SPBU di daerah lain, Jumat (2/3/24). 


AKP Arifin Suryani, S.Sos, M.H, Kasat Reskrim Polres Salatiga, menjelaskan bahwa pengecekan dilakukan mengingat adanya peningkatan arus lalu lintas selama periode peringatan Paskah dan Puasa Ramadhan, yang berpotensi meningkatkan penggunaan BBM. 


Langkah ini diambil untuk mencegah praktik kecurangan seperti pencampuran air atau pengurangan volume BBM.


Meskipun tidak ditemukan adanya praktik curang selama pengecekan di berbagai SPBU di Kota Salatiga, Polres Salatiga tetap memberikan imbauan kepada pemilik SPBU untuk tidak melakukan praktik curang. Ketersediaan stok BBM di Kota Salatiga juga dipastikan aman.


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, menegaskan komitmennya dalam mengantisipasi praktik curang yang dapat merugikan masyarakat serta mengganggu ketertiban umum. Hingga saat ini, tidak ditemukan indikasi praktik curang di SPBU Kota Salatiga.(GT)