Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 11 Maret 2024, 3:40:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-11T08:40:45Z
BERITA UMUMNEWS

WBP Rutan Salatiga Semangat Bersih-bersih Menjelang Ramadhan

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Menjelang bulan suci Ramadhan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama petugas Rutan Kelas IIB Salatiga melakukan kerja bakti membersihkan masjid dan lingkungan Rutan pada Senin (11/03).


Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga, Redy Agian, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian para warga binaan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan serta untuk menciptakan hunian dan tempat ibadah yang bersih dan sehat.


"Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian warga binaan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, tetapi juga sebagai upaya untuk menciptakan hunian dan tempat ibadah yang sehat," ungkapnya.


Redy menjelaskan bahwa kegiatan tersebut melibatkan seluruh WBP, tidak hanya yang beragama Islam, dengan semangat kebersamaan dan toleransi untuk membersihkan tempat ibadah dan lingkungan hunian.


"Semua WBP, tanpa memandang agama, bekerja sama dengan semangat kebersamaan dan penuh toleransi untuk membersihkan tempat ibadah dan lingkungan hunian," jelasnya.


Dia juga menambahkan bahwa Ramadhan adalah momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan pihak Rutan telah menyiapkan program khusus untuk Ramadhan, termasuk program khatam Al-Quran minimal 4 kali.


Di tengah kegiatan, salah satu WBP, Taslim, menyatakan kegembiraannya menjelang puasa Ramadhan.


"Walaupun kami sedang menjalani pidana, saya dan teman-teman sangat senang dan bahagia menjelang puasa Ramadan. Kami bersama-sama membersihkan masjid dan lingkungan, sehingga ibadah Ramadhan menjadi lebih khusyu', dan kami berharap dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan taat beribadah," ujarnya.(**)