Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 11 Maret 2024, 3:36:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-11T08:36:34Z
BERITA PERISTIWANEWS

Pertamina Ungkap Penyebab Kebakaran SPBU di Cileungsi, Bogor

Advertisement


Bogor|MATALENSANEWS.com-Pihak Pertamina telah memberikan klarifikasi terkait kebakaran yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 


Menurut Eko Kristiawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga, kebakaran tersebut disebabkan oleh mobil tangki yang membawa BBM jenis Pertalite, Senin (11/3/24).


Eko menyatakan, kebakaran terjadi saat sedang dilakukan pembongkaran bahan bakar, di mana tiba-tiba api muncul dari area tersebut. Awak mobil tangki berusaha memadamkan api menggunakan dua APAR namun gagal karena api langsung membesar dan menjalar ke mobil tangki.


Pihak SPBU kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran setempat, yang berhasil memadamkan api tanpa korban jiwa atau luka. Saat ini, SPBU yang terkena kebakaran dihentikan sementara operasinya untuk investigasi lebih lanjut.


Meskipun demikian, masyarakat masih dapat melakukan pengisian bahan bakar di SPBU lain di sekitar lokasi kejadian. Eko juga menegaskan bahwa stok bahan bakar di Kabupaten Bogor tetap aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


Kebakaran tersebut telah ditanggulangi oleh pihak Damkar Kabupaten Bogor dengan mengirimkan tiga unit mobil damkar. Proses pemadaman berlangsung selama sekitar dua jam tanpa kendala yang berarti.


Ini adalah upaya Pertamina dan pihak berwenang dalam menangani kejadian kebakaran di SPBU Cileungsi, Bogor, untuk memastikan keselamatan dan ketersediaan bahan bakar bagi masyarakat setempat.(Rendy/Red)