Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 17 April 2024, 6:59:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-16T23:59:13Z
BERITA PERISTIWANEWS

Aksi Heroik Karyawan Alfamart di Kota Semarang: Dari Pertarungan dengan Pencuri hingga Naik Jabatan

Advertisement


Kota Semarang|MATALENSANEWS.com- Sebuah video viral memperlihatkan aksi heroik seorang karyawan Alfamart di Kota Semarang yang melawan pencuri hingga terseret oleh motornya, Rabu (17/4/24).


Karyawan tersebut, Fani, kini mendapatkan promosi dari pihak Alfamart, naik jabatan dari Assistant Chief of Store (ACOS) menjadi Chief of Store (COS) atau kepala toko. Tidak hanya itu, Fani juga menerima reward berupa uang tunai dan bingkisan dari manajemen Alfamart.


Kronologi kejadian bermula saat Fani melihat seseorang mengambil barang tanpa membayar di Alfamart Tlogosari, Muktiharjo Kidul, Kota Semarang, pada Sabtu (13/4/2024) pukul 14.00 WIB. 


Melihat hal tersebut, Fani mencoba menghalangi pencuri tersebut, yang akhirnya berujung pada pertarungan seperti yang terlihat dalam video yang beredar.


Pihak Alfamart telah memberikan bantuan kepada Fani untuk pengobatan dan memberikan waktu istirahat untuk penyembuhan. Manajemen juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut.


Tersangka pencurian, bernama Nur Cahyo alias Pendek, beralasan membutuhkan uang untuk membeli susu anaknya sehingga melakukan aksi pencurian. Meskipun demikian, upaya polisi untuk menangkap tersangka masih terus dilakukan.


Keberanian Fani dalam menghadapi pencuri telah menjadi sorotan publik, mengundang apresiasi dan penghargaan dari manajemen Alfamart serta perhatian dari pihak berwenang dalam menangani kasus pencurian ini.(Djoko S)