Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 06 April 2024, 6:01:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-06T11:01:24Z
BERITA PERISTIWANEWS

Banjir Kembali Genangi Jalur Pantura Terboyo Kaligawe, Pemudik Diharapkan Hindari Akses Ini

Advertisement


DEMAK|MATALENSANEWS.com-Banjir kembali melanda Jalur Pantura Terboyo Kaligawe, Genuk Kota Semarang setelah hujan deras mengguyur sejak Jumat malam. Pemudik yang menuju Demak dan sekitarnya diminta untuk menghindari jalan nasional tersebut.


Genangan terparah terjadi di tikungan Pasar Kubro arah Jalan Kaligawe, yang berada persis di akses tol dalam Kota Semarang serta dekat dengan Rumah Sakit Islam Sultan Agung.


Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, mengimbau para pemudik dari Jakarta yang menuju Demak, Kudus, dan sekitarnya untuk melewati pusat Kota Semarang menuju arah Pedurungan. "Para pemudik yang dari Jakarta naik motor tujuan Demak, Kudus, dan sekitarnya tidak lewat jalan Arteri Yos Sudarso, lewat Simpang Lima, Pedurungan, terus Jalan Wolter Monginsidi," ujar Yunaldi di Kaligawe, Sabtu (6/4).


Pompa penyedot banjir juga telah dimaksimalkan untuk mengurangi debit air, namun truk sumbu tiga diingatkan untuk tidak melintasi jalan tersebut. "Kami ingatkan sumbu tiga ke atas jangan coba-coba untuk keluar ditambah situasi padat begini kami akan tindak dan kami akan kantongkan," tegas Yunaldi.


Kapolsek Genuk, Rismanto, menyatakan bahwa ketinggian banjir di Jalan Pantura Kaligawe Terboyo mencapai 30 hingga 40 sentimeter. Ia juga menyarankan pemudik untuk menghindari jalan tersebut. "Roda dua dan roda empat kecil hindari Jalan Raya Kaligawe. Dari Demak bisa lewat Jalan Wolter Monginsidi dan sebaliknya," kata Rismanto.(Aris Yanto)