Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 06 April 2024, 5:39:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-06T10:40:11Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kecelakaan Adu Banteng Antara Ambulans dan Bus di Jalan Candiroto-Ngadirejo, Kabupaten Temanggung

Advertisement


Temanggung|MATALENSANEWS.com-Kecelakaan adu banteng terjadi di jalan Candiroto-Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, pada Sabtu (6/4/2024) pagi, melibatkan sebuah ambulans dan bus. Akibatnya, sopir ambulans dilaporkan terjepit di dalam kendaraannya yang ringsek.


Peristiwa ini dimulai ketika bus Santoso nomor polisi AA 7290 OA, yang dikemudikan oleh Tri Joko Santoso, melaju dari arah Ngadirejo. Pada saat yang sama, sebuah ambulans dengan pelat nomor B 1115 BIX melaju dari arah Candiroto-Jakarta.


Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Temanggung, AKP Tri Afandi, menjelaskan bahwa bus sedang berhenti ketika kejadian terjadi. Namun, ambulans mengambil jalur terlalu ke kanan, menyebabkan adu banteng tak terhindarkan. Afandi menyatakan bahwa adu banteng tersebut merugikan ambulans karena melintasi marka jalan yang ditetapkan.


Menurut keterangan dari Polsek Ngadirejo yang diterima oleh Kompas.com, sopir ambulans terjepit di dalam kendaraannya yang ringsek, sementara kondektur mengalami luka berat. Ambulans tersebut sedang membawa jenazah dari Jakarta menuju Magelang. Jenazah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Kristen (RSK) Ngesti Waluyo Parakan.


Saat ini, sopir ambulans masih menjalani perawatan di RSK Parakan, sementara kondisi sopir bus tidak diketahui apakah mengalami luka atau tidak.(Sofie Rahmawati)