Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 09 April 2024, 11:35:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-09T04:35:02Z
BERITA POLISINEWS

Banyak Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Polres Salatiga Intensifkan Patroli

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com- Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, memerintahkan jajarannya untuk lebih mengintensifkan kegiatan patroli dengan sasaran ke permukiman warga dan rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya.


"Patroli tersebut bertujuan untuk mencegah aksi kriminalitas pada rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya selama liburan Idul Fitri 1445 H," jelas AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi saat ditemui di kantornya, Selasa 09/04/2024.


Menindaklanjuti arahan tersebut, seluruh Polsek di jajaran Polres Salatiga melaksanakan kegiatan patroli rumah kosong di wilayah masing-masing yang dipimpin oleh Kanit Samapta maupun KSPKT.


"Selain itu, tim patroli juga bekerja sama dengan pihak RT/RW dan petugas keamanan perumahan untuk mengidentifikasi lokasi rumah kosong yang perlu diawasi," jelas AKP Puji Supriyantoro, S.H, M.H, Kanit Samapta Polsek Tingkir.


Kami juga mengimbau masyarakat untuk melapor ke call center 110 jika menemukan adanya tindak kriminalitas, agar dapat segera ditindaklanjuti," tambahnya.


Sugiyanto, salah seorang petugas keamanan Perumahan Tingkir Indah, berterima kasih kepada Polisi yang melaksanakan patroli di lingkungan warga karena saat ini banyak rumah yang kosong ditinggal mudik.


"Kami berterima kasih atas kegiatan patroli tersebut yang membantu meningkatkan keamanan wilayah saat liburan lebaran," katanya.


"Kami berharap dengan adanya patroli dari polisi terwujud kerja sama dengan warga maupun keamanan lingkungan sehingga dapat menjaga ketertiban dan keamanan wilayah," ungkapnya.(GT)