Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 25 April 2024, 4:34:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-25T09:34:32Z
NEWSumum

Drg. Putih Sari Gandeng BKKBN Ajak Masyarakat Serang Untuk Memahami Apa Itu Stunting

Advertisement


Bekasi, MATALENSANEWS.com, - Anggota DPR RI komisi IX Drg. Putih Sari mengajak masyarakat untuk memahami apa itu Stunting, untuk itu bersama BKKBN sebagai mitra komisi IX mengadakan Sosialisasi Dan KIE Program Bangga Kencana di Gedung KSB Futsal Center Desa Sukaragam Kecamatan Serang Kabupaten Bekasi. 


Drg. Putih Sari dalam sambutanya mengatakan agar masyarakat yang hadir bisa mengetahui apa itu stunting, penyebab stunting dan bagai mana cara pencegahanya, dengan mengetaui sejak dini diharapkan kasus stunting bisa di tekan. 


"Stunting adalah masalah gizi kronis yang terjadi akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang", terang Putih.


Sementara itu Indriastono SS., M.SI mengatakan bahwa periode krusial pemenuhan nutrisi pada anak di mulai dari masa kehamilan sampai anak usia 24 bulan. Setelah anak berusia lebih dari dua tahun dampat stunting akan mulai terlihat. 


Stunting berdampak pada pertumbuhan otak dan organ lainya, sehingga anak lebih rentan kena diabetes, hipertensi, gangguan jantung dan pernyakit lainya. 


" Mari kita sama sama memberikan makanan bergizi pada masyarakat melalui program Pemberian Makanan Tambahan(PMT) agar kebutuhan gizi anak tercukupi", tambahnya. 


Ambarusno Kabib DPPKB Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa untuk mengurangi angka stunting dan meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia, pemerintah telah menerbitkan Perpres untuk mempercepat penurunan stunting. 


" Dengan bergotong royong bersama sama kita cegah stunting agar target penurunan stunting 14℅ pada tahun 2024 dapat tercapai", terang Ambarusno. (Tri)