Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 16 April 2024, 8:42:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-16T13:42:17Z
BERITA UMUMNEWS

Dugaan Penyalahgunaan Data Pribadi Karyawan Oleh Oknum HRD PT. Wanitiara Persada Memicu Kontroversi

Advertisement

Mukaram, Koordinator Aliansi Persatuan Aktivis Saruma Jakarta (APAS-JKT)

Halmahera Selatan|MatalensaNews.com- Terdapat dugaan serius terkait penyalahgunaan data pribadi karyawan oleh oknum HRD PT. Wanitiara Persada untuk Pinjaman Online (Pinjol), Selasa (16/4/24). 


Dilaporkan bahwa oknum HRD dengan inisial TS diduga menggunakan informasi pribadi karyawan, yang mencakup sekitar 50 orang dengan rata-rata pinjaman di atas 20 juta rupiah, suatu tindakan yang sangat disayangkan.


Mukaram, Koordinator Aliansi Persatuan Aktivis Saruma Jakarta (APAS-JKT), menyatakan kekecewaannya atas perlakuan semacam itu yang dapat mencoreng nama baik PT. Wanitiara Persada. Dia meminta manajemen perusahaan untuk segera mengevaluasi dan memberhentikan oknum HRD yang terlibat dalam praktik ini.


Masalah ini juga menjadi perhatian bagi aktivis pergerakan Halmahera Selatan di Jakarta, yang menyoroti kurangnya selektivitas dalam rekrutmen HRD oleh pihak manajemen. Mereka menekankan bahwa para karyawan tidak boleh menjadi korban dari kebijakan yang tidak bertanggung jawab.


Mukaram menegaskan pentingnya menghentikan pengorbanan terhadap para pekerja, yang seharusnya menjadi aset bangsa. Dia juga menyampaikan rencana untuk mengadakan aksi demonstrasi di kantor pusat PT. Wanitiara Persada sebagai bentuk pembelaan terhadap karyawan yang menjadi korban penyalahgunaan data oleh oknum HRD. Aksi tersebut dijadwalkan untuk dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk.(Jek)