Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 01 April 2024, 1:35:00 AM WIB
Last Updated 2024-03-31T18:35:21Z
INVESTIGASINEWS

Duh! Diduga Mafia BBM Subsidi Terciduk Sedang Ngangsu Pertalite di SPBU Wilayah Ampel Boyolali

Advertisement


BOYOLALI |MATALENSANEWS.com-Jika sebelumnya di Kota Salatiga, pada Minggu pagi, 31 Maret 2024, sekira pukul 03.55 WIB, Lembaga Perlindungan Konsumen Majapahit bersama Indonesia Corruption Investigation Jawa Tengah kembali memergoki JY diduga pelaku penyalahgunaan bahan bakar minyak subsidi. 


Kali ini, para mafia BBM bersubsidi diduga sedang melakukan penyalahgunaan dengan ngangsu pertalite di SPBU 4 4 5 7 3 0 3, Dukuh Kalitelon, Desa Kaligentong, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.


Ketua Tim Investigasi ICI Jateng, Shodiq, menyatakan bahwa pengawasan secara acak telah dilakukan di berbagai SPBU di wilayah Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Boyolali.


"Kami memantau beberapa SPBU. Saat di Wilayah Boyolali didapati sebuah mobil yang mencurigakan di SPBU. Setelah kita dekati, benar dugaan kami, mereka sedang ngangsu. Kalau sebelumnya terciduk di Salatiga Ngangsu BBM. Namun ini Ngangsu Pertalite," ungkap Shodiq.


Shodiq menekankan pentingnya penindakan tegas terhadap para pelaku. "Harus ditindak tegas. Jangan kasih ampun," tegasnya.


Dia juga menambahkan bahwa dukungan diberikan kepada kepolisian dalam upaya memberantas penyalahgunaan BBM bersubsidi. 


"Inikan Polri sedang gencar dan secara masiv melakukan pengawasan di SPBU agar tidak terjadi kecurangan. Para mafia BBM bersubsidi ini tergolong nekat," tambah Shodiq.


Dalam hal ini, Shodiq berharap agar Pertamina memberikan sanksi tegas terhadap SPBU yang terlibat dalam kecurangan dan berkolaborasi dengan para mafia BBM bersubsidi untuk meminimalisir praktik penyalahgunaan tersebut. 


Penegakan hukum yang tegas diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku yang terus melakukan tindakan melanggar aturan.(GT)