Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 25 April 2024, 12:17:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-25T05:17:31Z
LENSA POLITIKNEWS

Gerindra Taliabu Tutup Pendaftaran, 4 Nama Sudah di Kantongi

Advertisement


TALIABU | MatalensaNews.com, –Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pulau Taliabu pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati  telah menutup pendaftaran bagi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024.


Sejak dibuka pekan lalu hingga Rabu  (24/4/2024), ada empat Bacalon yang sudah daftar dan mengikuti proses di DPC Gerindra Kabupaten Pulau Taliabu 


“Hingga hari ini Rabu (24/4/2024) ada empat Bacalon yang mendaftar. Dari empat Bacalon itu dua Bacalon daftar perorangan dan dua pasangan daftar calon Paket,” uangkap Sekertaris TIM Penjaringan, Hamsan Banapon kepada media ini Rabu (24/4/2024).


Hamsan mengatakan, nama-nama bakal Calon Bupati dan wakil Bupati pada pilkada 2024 yang telah mendaftar dan sudah mengembalikan Formulir pendaftaran diantaranya adalah, Mislan Syarif, Citra Puspa Sari Mus, Sashabila Mus, dan Lamen Sarihi.


Sementara Calon Wakil Yaitu, Budiman M. Mayabubun, Hi.Syamsudin Ode Maniwi, La Utu Ahmadi dan Sirajudin.


Hamsan, mengatakan setelah menutup pendaftaran DPC Gerindra akan mengirimkan semua berkas Bacalon ke pengurus DPD dan DPP.


“Berkas dari para Bacalon ini akan kami antar ke pengurus tingkatan atas untuk diproses sesuai dengan mekanisme partai,” katanya.



Ia mengatakan mekanisme yang akan dilalui oleh partai yaitu survei para Bacalon. Survei ini akan dilakukan serentak secara nasional oleh DPP.


“Survei itu menjadi domainnya DPP maka para Bacalon yang sudah mendaftar diharapkan sosialisasi diri untuk kepentingan survei, serta mempersiapkan diri untuk mengikuti Fit," katanya.


Hamsan Menegaskan, pendaftaran ini terbuka untuk umum dan DPC Gerindra Taliabu akan memprioritaskan Bakal Calon yang terbaik. 


Gerindra terbuka untuk umum. Jika ada Bacalon yang memiliki rating tinggi pada hasil survei maka Gerindra akan memberikan dukungan.(Jeck)