Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 18 April 2024, 4:43:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-18T09:43:16Z
BERITA UMUMNEWS

Mantan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Advertisement


JAKARTA|MATALENSANEWS.com-Mantan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Ihsan Yunus, menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh tim penyidik KPK terkait kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada Kamis (18/4). 


Pemeriksaan dilakukan dalam kapasitas Ihsan sebagai pihak swasta, dengan belum terungkapnya materi yang hendak didalami oleh penyidik.


KPK telah memanggil dan memeriksa sejumlah saksi lainnya sebelumnya, termasuk tokoh-tokoh seperti Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Primadi, dan lainnya. 


Selain itu, KPK juga telah melakukan penggeledahan di beberapa lokasi di wilayah Jabodetabek dan Surabaya untuk mengungkap peran dan perbuatan dari para tersangka yang telah ditetapkan.


Nilai anggaran proyek APD mencapai Rp3,03 triliun untuk lima juta set APD, dengan telah ada tersangka yang ditetapkan namun belum diumumkan oleh KPK kepada publik. 


Informasi lebih lanjut akan disampaikan oleh KPK bersamaan dengan upaya paksa penangkapan atau penahanan para tersangka.(Farid)