Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 22 April 2024, 7:18:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-22T12:18:35Z
NEWSRegional

PABPDSI dan Paguyuban Kades Karangawen Demak Bersinergi dalam Pembangunan Desa

Advertisement


DEMAK|MATALENSANEWS.com-Ketua Paguyuban BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Kabupaten Demak, Muhammad Ali Maskun, mengharapkan agar Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Karangawen dan Paguyuban Kades Se-kecamatan Karangawen Demak dapat bersinergi dalam upaya mewujudkan visi misi desa kedepannya. 


Harapan tersebut disampaikan Ali Maskun dalam acara Silaturrahmi dan Halal BI Halal PABPDSI se-Kecamatan Karangawen Demak dan Kepala Desa se-Kecamatan Karangawen Demak, yang berlangsung di Aula Kantor Kepala Desa Tegalrejo Karangawen Demak pada Minggu (21/04/2024).


Ali Maskun menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri serta permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar PABPDSI se-Kecamatan Karangawen dan Kepala Desa se-Kecamatan Karangawen atas segala kekurangan dan kekhilafan yang terjadi. 


Dia juga menekankan pentingnya bersama-sama membangun desa tanpa tersangkut masalah hukum, serta hati-hati dalam mempergunakan anggaran desa agar tidak bertentangan dengan hukum.


Ali Maskun juga mengingatkan pentingnya penilaian masyarakat terhadap peran BPD desa dalam pembangunan desa demi kesejahteraan masyarakat, sambil mengajak anggota BPD belajar tentang tugas dan fungsi BPD Desa. 


Dia berharap agar PABPDSI Se-Kecamatan Karangawen Demak dan Kepala Desa Se-Kecamatan Karangawen Demak dapat berkomunikasi dan bersinergi dalam menyelenggarakan tata kelola pemerintahan desa yang baik, program pemberdayaan masyarakat desa, pelayanan publik desa, serta dalam menggerakkan perekonomian demi kemajuan desa di wilayah Kecamatan Karangawen Demak.


Ketua Paguyuban Kepala Desa Se-Kecamatan Karangawen, Edi Susanto, menegaskan dukungannya terhadap upaya bersinergi antara Kepala Desa dan BPD dalam membangun desa serta mendukung program-program pemerintah Kecamatan Karangawen dan Kabupaten Demak.(Farid/Rendy)